English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 26 Mei 2010

1 PERJALANAN TUNAS KELAPA “PAS – DP XX”

Date: Rabu, 26 Mei 2010 Rabu, Mei 26, 2010
Category:
Author: BANTARA SMANCI
Share:
Responds: 1 Comment
Suatu hari yang indah teriringi alunan suara burung di sertai hangatnya mentari, sekelompok anak pramuka yang hendak mendaki gunung yang terdiri dari putra dan putri, kelompok itu bernama PAS - DP.
Sebelum berangkat mereka berdoa terlebih dahulu agar dalam perjalanannya tidak ada satu hambatan apa pun, setelah itu mereka berangkat dengan aba-aba dari Ida: “CAP CUS”. Di dalam perjalanan mereka di iringi dengan penuh canda serta tawa, apalagi ketika melihat touris – touris asing, salah satu dari mereka yang bernama Rival spontan berkata: “BULE-BULE”, kemudian PAS-DP pun tertawa terbahak-bahak mendengar Rival berkata seperti itu, setelah tiba di tempat loket mereka pun langsung memulai pendakian. Namun perjalanan yang menyenangkan itu ternyata banyak menguras tenaga, sehingga salah satu dari mereka yang bernama Endah berkata: “DEUH AING MAH” jalan nya kok gini sih?? Melelahkan banget, kemudian Yeti pun berkata: iya jadi “HAYANG BALIK”, weuy semangat dong jangan menyerah kaya gitu, sahut Hardianto kepada mereka berdua..
Tiba-tiba Abdul berkata kepada Nurcholis: “HEH DARKIM” lihat kesana, pemandangannya bagus euy! Mega pun berkata “ILOK DEH”, mmm, , ,ternyata capek kita pun terbayar dengan melihat keindahan alam yang menakjubkan kata Iyan kepada PAS-DP.
Setelah beberapa menit kemudian mereka pun sampai dipuncak gunung, sambil melepas lelah kemudian Ecka tresna berkata: “HAHAY” gimana kalau kita main tebak-tebakan, setuju??? PAS-DP berkata: SETUJU. Ok, ini tebak-tebakannya… hewan apa yang paling sehat??? Kata Nurcholis: “TEU NYAHO”, kata Ida: gajah, kata Elin: harimau, kata Rahma: badak, kata Yeti: lumba-lumba, kemudian Ecka tresna menjawab: jawaban kalian salah semua, Rahma pun berkata: “IHH… APAAN SIH” jawabannya?? Ya belalang sama kupu-kupu lah jawab Ecka tresna, lho kok?? Sahut PAS-DP, Ecka tresna pun menjawab: ya iyalah kan ada lagunya, pok ame-ame belalang kupu-kupu siang makan nasi kalau malam minum susu, hehe..
Benar gak Wan?? “HAH APA LOE KATA??” sahut Iwan sambil tertawa. Sekarang giliran aku kata Irfan Ali ,ini jawabannya “HARUS FIKS” soalnya ini menyangkut tentang sejarah, kemudian Nia berkata sambil tertawa: “NGOMONG NAON JAH??”, benar teh “AKH.. NGOMONG NAON??” disambung Elin sambil tertawa juga, jeh.. ini benar sahut Irfan Ali, kemudian Asep berkata sambil tertawa juga: “AKH DUKA”, dijawab oleh Ayi: “SELEKETEB”, kemudian Ria berkata: “DASAR CUMI, NGAJAK RIBUT??”, “VISS AKH..” sahut Lilis kepada Ria sambil tersenyum, udah jangan pada ribut kata Ecka tresna kepada PAS-DP, sok tebak-tebakannya apa? kemudian Irfan Ali memberikan tebak-tebakannya, ini tebak-tebakannya: perang apa yang paling sebentar?? Kata Iwan: perang dunia ke 1, kata Indra: perang-perangan, kemudian Irfan Ali berkata: jawaban kalian salah semua, tiba-tiba Mila berkata: “URANG NYAHO-URANG NYAHO”, apa jawabannya?? sahut Irfan Ali, perang DIPENOGORO jawab Mila. lho ko?? Sahut PAS-DP, ya iyalah jawab Irfan Ali pula, kemudian salah satu dari mereka yang bernama Ari berkata: kenapa bisa?? Bukannya perang DIPENEGORO itu dimulai dari tahun 1825 dan berakhir tahun 1830?? Iya memang benar, sekarang coba saja ubah dalam bentuk jam sahut Irfan Ali, ya kalau di ubah menjadi bentuk jam mah berarti dimulai setelah MAGHRIB dan selesai sebelum ISYA dong??? Jawab Ari kepada Irfan Ali, jadi benar kan perang DIPENEGORO adalah perang yang paling sebentar?? Jawab Irfan Ali, “MACEK MANEH WAE LAH” sahut Siska Nurul sambil tertawa, kemudian Nurcholis pun berkata: kata nya jawabannya harus fiks mana atuh??? Jeh.. kita “HARUS FLEKSIBEL DONG”!!! ini kan nama nya juga permainan jadi jangan dipikirin lah sahut Ahmad Asikin, betul… betul… betul… jawab Yunita, kemudian Alma dan Yudan pun berkata: memang BANTARA SMANCI paling gokil dan keren, “YANG LAIN JADUL AKH”, kemudian PAS-DP pun tertawa terbahak-bahak, tidak terasa ternyata waktu sudah hampir malam, mereka pun bergegas pulang. Tapi meskipun begitu mereka tetap saja semangat dan tak henti - hentinya bercanda, apalagi ketika Nurcholis dan Iwan sedang berjalan berduaan, PAS-DP pun serempak berkata: CIE… CIE… CIE… dan mereka pun tertawa terbahak-bahak.
Walau hari itu mulai gelap bahkan mentari telah terselimuti awan kesedihan, tapi PAS-DP akan selalu terbingkai dalam kebersamaan di kala suka maupun duka. Kemudian mereka pun pulang dengan membawa kenangan terindah yang tak kan lekang oleh waktu.

Tak akan ada satu dari seribu hal yang bisa kita lupakan saat membangun apa yang kita inginkan
Dibalik sebuah mimpi ada sebuah harapan ada sebuah kisah yang tersimpan
Berjuang untuk hidup berjuang untuk jiwa berjuang untuk sahabat sejati
Dan aku ingin terus bermimpi serta ingin mewujudkannya meski harus berlari dan terjatuh
Demi satu untuk selamanya serta demi satu ikatan persahabatan.
PAS-DP XX IS THE BEST
Jangan pernah lupakan saat kita terjatuh serta kembali bangkit bersama!!
Dan Terus Junjung Kesetiakawanan Demi Sebuah Persahabatan serta Terus Hidup Terus Berkarya!

THE END..

Ide Cerita : Abdul scout h2c
Editor : Chival Bungsu h2c
Dika Pramedika h2c
Ketua redaksi : Ones Class h2c
Penyunting akhir : Ecka Tresna Raka Purnama h2c
Support by : BAROEDAX H2C XX

Artikel Terkait :



1 comment

ar scout h2c
30 Mei 2010 pukul 10.57

sebuah kenangan yang tak mungkin terhapus oleh zaman...

Posting Komentar

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar. -=[^_^]=-